Jakarta - Jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini telah mencapai 40 juta orang, dan terus meningkat dengan angka pertumbuhan lebih dari 15 persen setiap tahunnya. Para pengguna internet ini umumnya menghabiskan lebih banyak waktu untuk terlibat secara aktif di dunia maya, sehingga menyajikan berbagai peluang pemasaran untuk para pengiklan.
Peluang pasar ini tampaknya belum dimanfaatkan secara maksimal oleh para pengiklan di Indonesia. Meski telah terdapat beberapa studi kasus internasional yang membahas bagaimana pengiklan memanfaatkan medium digital secara efektif, hanya sedikit dari studi kasus tersebut yang dapat disesuaikan dengan realita pasar dan konsumen Indonesia.
Fakta ini terungkap dalam Workshop Digital yang diselenggarakan oleh MEC Indonesia. Workshop yang diberi nama "Navigating the Sphere" itu diadakan di Hotel J.W Marriott akhir pekan lalu.
Pada workshop ini, pengiklan diajak untuk melihat kembali ruang periklanan digital dari perspektif konsumen Indonesia. Mereka diajak menjelajahi peluang digital melalui contoh-contoh dan studi kasus yang relevan.
Workshop melibatkan beberapa brand ternama di dunia digital yaitu Google, Facebook, Microsoft, InMobi, Innity, Kana Digital, dan Cherry picks. Ajay Gupte, Technical Advisor, MEC Indonesia merasa bangga dapat mengumpulkan nama-nama besar dalam satu acara seperti ini.
"Para klien kami pasti akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman ini dan akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk ‘navigate the sphere’, atau menavigasi dunia digital," ujarnya.
MEC adalah bagian dari GroupM, yang mengendalikan hampir 50 persen dari seluruh investasi media di Indonesia
No comments:
Post a Comment