Kapolri: Selidiki Penembakan Brimob di Papua


Kapolri Jenderal Timur Pradopo menyambut kedatangan jenazah anggota Brimob yang tewas di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (4/12). Kapolri juga memberi penghormatan terakhir kepada Bripda Eko Apriansyah.

Kapolri menyatakan, pihaknya hingga kini masih menyelidiki tewasnya dua anggota Brimob di Papua. Termasuk mengumpulkan bukti-bukti dari lokasi kejadian. Polri juga menaikkan pangkat Eko Apriansyah satu tingkat lebih tinggi dari Bripda menjadi Briptu.

Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah korban kemudian diterbangkan ke daerah asal di Palembang, Sumatra Selatan, untuk disemayamkan. Korban dimakamkan secara militer.
Briptu Eko Apriansyah dan Briptu Ferliyanto Kalupu adalah anggota Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Keduanya gugur Sabtu kemarin setelah ditembaki sekelompok orang di Kabupaten Puncak Jaya.

Saat itu kedua korban bersama pasukan Brimob lain dalam perjalanan pulang menuju markas di Kota Mulia. Mereka baru menjemput dua polisi yang sedang sakit malaria di pos tinggi Nambut.

Ketika melintas di Kampung Wandegobak, mereka diadang tembakan dari arah gunung. Selain menewaskan dua orang, serangan juga mengakibatkan seorang anggota Brimob lain terluka parah.

No comments:

Popular Posts